30/08/2010

Squillaci Terpesona Wenger

image
Sebastien Squillaci. (Getty Images)
Meski Sevilla dan Arsenal sama-sama menawarkan berlaga di Liga Champion, Sebastien Squillaci lebih memilih klub yang disebut belakangan. Arsene Wenger jadi sosok yang mempengaruhi pilihan yang diambil bek berusia 30 tahun ini.
Squillaci menolak tampil untuk Sevilla di laga playoff Liga Champion kontra Braga pekan lalu demi peluang bermain di kompetisi yang sama bersama Arsenal. Ulah eks bek Lyon dan Monaco tersebut sempat mengejutkan kubu Los Rojiblancos.

"Saya tidak menyukai kenyataan bahwa Squillaci tidak ingin bermain, tapi keadaannya memang seperti itu," ujar pelatih Sevilla, Antonio Alvarez.

"Ketika pelatih memberikan arahan, Sebastien dipasang sebagai starter. Kemudian, kami mengetahui bahwa ia menolak bermain. Saya sangat terkejut," timpal tandem Squillaci, Julien Escude.

Squillaci sendiri membenarkan kabar tersebut. Ia mengurungkan niatnya untuk bermain bersama Sevilla setelah mendengar ketertarikan Wenger.

"Jika seorang pemain Prancis mendapatkan tawaran dari Wenger, maka hampir mustahil bagi kami menolaknya," kata Squillaci kepada Guardian.

"Itu situasi yang sulit, tapi saya harus mengambil kesempatan ini. Saya tahu jika saya bermain melawan Braga maka saya tidak mungkin bermain bagi Arsenal di Liga Champion," tambahnya.

Di Arsenal, pemilik 21 cap timnas Prancis ini menyatakan ingin menjadi bagian dari kelompok pemain Prancis yang masuk ke dalam sejarah klub.

"Bagi penonton seperti saya, Anda harus melihat skuad yang berisi (Thierry) Henry, (Robert) Pirès, (Patrick) Vieira, dan (William) Gallas," ujar Squillaci.

"Sekarang saya bahagia untuk melihat nama saya di dalam buku sejarah. Bagi saya, ini adalah tantangan yang hebat dan saya pergi ke sana (Arsenal) murni karena ingin menjadi bagian dari sejarah," pungkasnya.

Sevilla pada Senin (23/8) menyatakan telah menerima tawaran yang disodorkan Arsenal untuk mendapatkan Squillaci. Tes medis dijadwalkan berlangsung pada hari ini, Selasa (24/8).

                                                                                                                            sumber : bolanews.com

No comments:

Post a Comment

udah baca jangan lupa ,,komen yahh ?? (¬˛¬!!)

like my blog